Minggu, 13 Februari 2011

Antivirus Avast Free Edition

  Kemarin baru saja install antivirus Avast Free Edition, setelah browsing tentang review antivirus gratisan yang terbaik di Tahun 2011, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba antivirus Avast. 
Proses Installasi berlangsung cukup singkat, setelah diinstall, kita tinggal melakukan registrasi agar bisa mendapatkan lisensi antivirus gratis ini selama 1 tahun. Registrasi bisa dilakukan secara On Line atau jika Komputer tidak terhubung dengan Internet, kita bisa mendapatkan "registrasi key" dengan cara mengirimkan e-mail (tinggal cari warnet terdekat).

Proses Scan berlangsung cukup cepat, dan selain untuk scanning virus, terdapat juga fitur Real Time Shield yang terdiri dari : 
  • File System Shield
  • Mail Shield
  • Web Shield
  • P2P Shield
  • IM Shield
  • Network Shield
  • Behavior Shield'
Selain kita bisa melakukan Scan saat sudah masuk ke Windows, Avast juga menyediakan fasilitas "Boot-time Scan" untuk melakukan Scan saat komputer Booting, sebelum masuk ke Windows.

Untuk proses Update bisa dilakukan secara Online secara langsung melalui menu "update"  ataupun dengan mendownload file dari web Avast. Dan dari kedua cara tersebut, sudah saya coba dan prosesnya jauh lebih cepat (sekitar 1 menit) jika kita melakukan update secara langsung Online menggunakan menu "update" dibandingkan kita harus mendowload dulu, karena ukuran file nya cukup besar sekitar 50 MB yang berbentuk aplikasi untuk update.

Dan sejauh ini, yang saya rasakan, performa nya sangat bagus. Aplikasi berjalan stabil dan ringan. Saya sangat puas dengan performa Avast Free Edition, terimakasih Avast...!!.

Download Link : - Avast Free Edition 
                        - Update secara Manual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar